6 Tips Merekrut Dokter Untuk Klinik Anda

Anda telah membuka klinik namun belum memiliki dokter yang dapat bekerja untuk anda? Anda tidak perlu tergesa-gesa, karena merekrut karyawan tentu bukanlah hal yang sepele. Anda tentu tidak ingin merekrut dokter yang tidak sejalan dengan konsep klinik anda bukan? Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah tips yang dapat anda lakukan dalam merekrut dokter untuk klinik anda!

Tips Merekrut Dokter Untuk Klinik Anda

Related image

1.Menentukan Kualifikasi

Setiap klinik membutuhkan jenis dokter dengan kompetensi yang berbeda-beda. Klinik dengan ahli terapi membutuhkan psikolog/psikiater yang dapat membuat pasiennya merasa nyaman untuk menyembuhkan permasalahan mental mereka. Klinik gigi membutuhkan dokter gigi dengan kemampuan serta pengtahuan yang luas mengenai kesehatan gigi dan mulut. Klinik umum membutuhkan dokter umum dengan pengetahuan yang luas mengenai penyakit umum serta penanganan awal yang dibutuhkan. Tetapkanlah awal karakter dokter lengkap dengan kompetensi yang dibutuhkan untuk klinik anda.

2. Membuat Iklan Komunikatif

Sebuah iklan perekrutan dokter yang baik adalah iklan yang tidak hanya menyediakan informasi mengenai kualifikasi umum namun juga menyediakan informasi tentang gambaran mengenai klinik. Dengan memberikan gambaran mengenai klinik akan meningkatkan kemungkinan dokter yang memiliki jalan pemikiran yang sama dengan klinik akan tertarik untuk bekerja di klinik anda.

Baca juga : Aplikasi Manajemen Apotek Android

3. Melakukan Tahap Tes Sesuai dengan Kualifikasi

Anda lebih disarankan untuk membuat tahapan tes yang bisa membaca kemampuan serta karakter pelamar. Selain uji kompetensi sesuai bidang dokter yang dibutuhkan, uji psikologi juga sangat direkomendasikan. Jika anda kesusahan dalam mengadakan tes psikologi, mintalah bantuan mereka yang ahli dibidang tersebut untuk membantu anda.

4. Tanyakan Pengalamannya Menggunakan Teknologi

Jika dokter yang melamar pernah memiliki pengalaman menggunakan teknologi dalam operasional keseharian faskes di klinik maupun rumah sakit, tentu hal tersebut akan menjadi nilai plus. Tanyakan jenis sistemnya untuk referensi Anda menggunakan sistem terbaik di klinik Anda. Untuk membantu pekerja pelayanan kesehatan, kami merekomendasikan software aplikasi klinik kami yang memiliki berbagai varian produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Baca juga : APLIKASI APOTEK ANDORID PAYAPOTEKONE

5. Melaksakan Wawancara 2 Arah

Perekrutan dilakukan dengan tujuan mengenal dan menilai apakah 2 pihak sanggup dan cocok untuk bekerja sama dalam mencapai suatu tujuan yang sama. Hal ini mewajibkan kedua belah pihak untuk mengetahui karakter satu sama lain. Buatlah pertanyaan yang akan membuka wawasan mengenai karakter calon dokter juga yang akan membuat calon dokter tersebut mendapatkan informasi yang jelas akan klinik anda. Terakhir pastikan bahwa dokter tersebut sanggup untuk memenuhi perannya di klinik anda sesuai dengan standar yang telah anda tetapkan.

6. Serahkan Pada Ahlinya

Solusi ini berlaku jika anda tidak memiliki kesempatan juga hal yang dibutuhkan untuk merekrut dokter secara langsung. Akan jauh lebih baik apabila anda menyerahkan proses perekrutan pada mereka yang ahli dalam bidang perekrutan untuk membantu anda. Jika dana yang anda butuhkan tidak mencukupi minimum konsultasilah dengan pakar perekrutan karyawan dan mintalah saran mereka,

Jangan coba-coba untuk mencari cara merekrut karyawan yang belum anda ketahui efektifitasnya. Anda juga harus mengingat hukum pareto dimana hanya 20% karyawan anda yang bekerja sesuai dengan harapan anda.

>>> Download Software Klinik Gratis, Klik Disini <<<